Pernahkah kamu penasaran dengan investasi Trading Crypto yang digadang-gadang mendatangkan cuan besar? Rupanya untuk menjadi seorang trader kamu juga perlu mengasah informasi dan wawasan mengenai instrumennya.

Hal ini lantaran di dalam dunia trading ada berbagai macam istilah yang sebaiknya dipahami. Tanpa mengenal dan memahami istilah di dalamnya kamu tidak akan menemukan peluang yang bagus.

Bayangkan saja apabila kamu menjadi seorang trader pemula yang hendak membeli aset. Sayangnya karena masih pemula kamu belum menguasai teknik dan istilah kripto yang ada di dalamnya.

Dalam kondisi yang kurang wawasan seorang trader pemula bisa saja salah mengambil keputusan. Alhasil bukan cuan yang didapat melainkan kerugian besar dan hilangnya aset berharga saat trading.

Melihat permasalahan tersebut sudah selayaknya setiap trader membekali diri dengan wawasan yang luas. Bahkan sebelum menjual maupun membeli aset di pasar mata uang seperti crypto.

Mengenal Trading Crypto untuk Trader Pemula

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai istilah yang digunakan saat trading sebaiknya kamu memahami instrumen investasi terlebih dahulu. Memahami kripto sangat penting untuk keberlangsungan trading yang dilakukan trader.

Lantas apakah yang dimaksud dengan Crypto di dalam dunia trading? Sebenarnya Crypto adalah salah satu jenis investasi digital di dalam dunia trading yang sering menjadi pilihan para investor.

Saat ini ada berbagai jenis trading seperti salah satunya berbasis online. Trading Kripto adalah salah satu cara yang dilakukan investor agar bisa mendapatkan cuan dari cryptocurrency.

Crypto mulai muncul dan digemari oleh para investor setelah adanya mata uang digital. Apa yang diperjual-belikan di dalam pasar mata uang Kripto oleh para investor?

Para trader biasanya memperjualbelikan aset jenis cryptocurrency yang telah mereka beli dan miliki. Trading yang dilakukan secara online tersebut juga tidak jauh berbeda dengan komoditas dan saham.

Baca Juga  Panduan Cara Memulai Bisnis Online Cocok Bagi Pemula

Namun menariknya investasi yang satu ini cenderung mempunyai volatilitas tinggi. Di dalamnya para trader menggunakan berbagai strategi untuk membeli aset pada saat harga rendah dan menjualnya tatkala harganya sudah naik.

 

Istilah Penting dalam Trading Crypto Pemula

Terdapat dua istilah penting yang sebaiknya dipahami oleh seorang trader jika ingin sukses dalam dunia trading. Seperti istilah market maker dan maker taker yang akan menentukan keberhasilan trader.

  • Istilah Transaksi Market Maker

Market maker sebenarnya merupakan sebuah transaksi yang dilakukan oleh seorang trader dalam investasi online atau pasar mata uang Kripto. Transaksi jual beli di dalam pasar mata uang ini tentunya memiliki karakteristik.

Seorang trader bisa disebut market maker apabila melakukan transaksi penjualan dan pembelian aset dengan teknik tertentu. Misalnya teknik yang sering digunakan pending order maupun order book.

Singkatnya Trading Crypto pemula dalam hal ini harus membeli aset dengan harga di bawah harga jual terendah. Selain itu aset dijual dengan harga di atas harga beli tertinggi.

  • Istilah Transaksi Market Taker

Istilah yang satu ini justru berkebalikan dengan market maker atau bisa disebut sebagai lawan transaksi sebelumnya. Hal ini lantaran keduanya memiliki perbedaan yang signifikan pada proses transaksi.

Pada market maker transaksi akan masuk ke dalam kategori pending order. Namun pada market taker justru transaksi langsung langsung diterima karena sifatnya yang lebih instan.

Trader juga tidak perlu membuat harganya menjadi lebih rendah dari harga jual atau sebaliknya. Alasannya lantaran nominal yang tertera di dalamnya sudah merupakan harga transaksi aset.

Jadi dari penjelasan di atas memang sangat penting membekali diri dengan berbagai wawasan dan istilah transaksi. Sehingga transaksi Trading Crypto yang dilakukan tidak mendatangkan kerugian.

Baca Juga  Apa itu Solana? Penjelasan Lengkap tentang SOL

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *