Era sekarang, mata uang kripto merupakan salah satu bagian investasi yang menggiurkan. Bahkan beberapa waktu terakhir, itu menjadi pembicaraan hangat mesi besar. Investor banyak menganggap bahwa kripto adalah mata uang masa depan.

Jika kamu penasaran dan berencana ikut investasi kripto, maka bitcoin yakni jenis paling terkenal saat ini patut mempelajari berbagai hal terlebih dahulu untuk mengawalinya. Pertama tentunya mempelajari istilah, risiko, dan paham prioritas keuangan sebelum beli.

 

Kamu harus tahu bahwa ada ribuan mata uang kripto yang berbeda, tetapi para ahli mengatakan kamu hanya perlu menerima sebagian besar dari mereka. Nilai kripto berfluktuasi setiap jam, dan ini bisa terjadi terutama untuk koin non-populer.

Paling banyak dikenal investor dan masyarakat umum adalah cryptocurrency jenis Ethereum dan Bitcoin. Namun meskipun sang pelopor, bitcoin, itu tetap mengalami volatilitas tersendiri sehingga kamu perlu belajar dengan benar.

Cara untuk Berinvestasi Kripto Bitcoin

Jika kamu akan memulai investasi mata uang kripto, maka bitcoin adalah pilihan bagus. Mereka memiliki cukup bagus nilai pertukaran. Untuk membelinya, maka langkah berikut merupakan tahapan sederhananya.

  1. Memilih dan bergabung dengan salah satu Excange
  2. Miliki Juga satu dompet kripto kamu, dan danai sesuai kemampuan finansial, jangan lupa menghubungkan dompet dengan rekening sendiri.
  3. Lakukan pemesanan uang Bitcoin
  4. Lakukan pengelolaan Investasi Bitcoin dengan aman

 

Saat memilih exchange, kamu perlu bergabung melalui platform perdagangan mata uang kripto untuk menukar uang rupiah dengan Bitcoin atau mata uang digital lainnya. Karena itu belum dapat dibeli melalui bank atau perusahaan investasi.

Ada ratusan pertukaran mata uang kripto yang dapat kamu gunakan untuk membeli kripto secara online. Alt coin adalah alternatif Bitcoin, yakni cryptocurrency yang menggunakan teknologi blockchain dan mungkin bertransaksi peer-to-peer dengan aman.

Baca Juga  Cara Trading Indodax yang Aman dan Menguntungkan

 

Pertimbangkan juga biaya pertukarannya, itu datang dengan sangat bervariasi dan dapat diterapkan sebagai biaya tetap di muka atau sebagai persentase dari perdagangan kamu. Biaya dapat didasarkan pada volatilitas harga hingga beban per transaksi.

Pastikan kamu mengetahui biaya yang akan dikenakan, info tersebut biasanya dapat ditemukan di bursa situs web sebelum mendaftar. Struktur biaya harus dinyatakan dengan jelas saat membuat pembelian untuk memperhitungkan biaya di awal.

Investasi Mata Uang Kripto dan Penyimpanan Aman

Banyak exchange memungkinkan kamu untuk meninggalkan investasi di dalam akun, ini memang paling mudah bagi kebanyakan pemula. Tetapi jika ingin lebih mengamankan aset digital maka sebaiknya dijaga dengan mentransfernya ke dompet cryptocurrency.

Dompet cryptocurrency merupakah lokasi yang dapat kamu gunakan menyimpan mata uang digital. Ada berbagai jenis dompet cryptocurrency tersedia saat ini, dan semuanya memiliki tingkat keamanan berbeda sebagai pembedanya.

 

Jika broker pilihan kamu menawarkan opsi dompet, maka sebaiknya transfer koin dari akun tersebut ke dompet agar lebih aman, ini merupakan praktek penyimpanan dan berinvestasi kripto secara aman.

Karena seperti halnya investasi apapun, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu dan memahami apa yang kamu hadapi. Sehingga dalam investasi kripto, pastikan setiap investasi dilakukan tidak menghalangi tujuan lain.

Bitcoin sebagai Mata Uang Kripto dengan Marketcap Terbesar

Bitcoin adalah pilihan yang baik bagi investor kripto pemula untuk memulai dunia kripto, menurut pandangan para ahli. Sebagai cryptocurrency pertama, Bitcoin memiliki rekor terpanjang untuk dipertimbangkan investor.

Sejak muncul, Bitcoin ini telah meningkat nilainya secara eksponensial selama dekade terakhir. Banyak ahli menyamakannya dengan emas versi digital untuk pilihan produk investasi jangka panjang. Rekomendasi investasi kripto oleh ahli ialah 5% dari portofolio.

Baca Juga  Apa itu Ethereum? Penjelasan Lengkap tentang ETH

 

Meskipun ada perubahan harga besar-besaran Bitcoin baru-baru, pengamat dan ahli berpendapat bahwa cryptocurrency seperti Bitcoin masih menjadi diversifikasi yang sehat dalam strategi investasi secara keseluruhan.

Pilihan mata uang kripto juga tersedia banyak di bursa perdagangan, selain koin populer Bitcoin dan Ethereum, Alt coin khusus seperti Ripple, Dash, Litecoin, NEM, atau Moneroini bisa juga kamu periksa sendiri peluangnya.

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *