Didukung dengan kemajuan teknologi kali ini sudah banyak aplikasi dokter online bermunculan. Sebenarnya itu menjadi kabar baik untuk kita semua, sebab banyak orang ingin berkonsultasi tetapi terhalang oleh jarak dan biaya.

Para developer serius mengerjakan sebuah platform kesehatan, terbukti beberapa di google play store aplikasi sejenis ini sudah banyak di unduh. Selain itu mendapatkan juga rating baik dari para penggunanya.

Kemajuan seperti ini sangat berguna, terutama ketika pandemi di mana seseorang tidak boleh keluar rumah. Sehingga waktu untuk berkonsultasi dengan dokter menjadi berkurang, beberapa star up berhasil menjawab masalah tersebut.

Aplikasi Dokter Online Tempat untuk Berkonsultasi

Aplikasi dokter online secara gratis mengejutkan publik ketika awal dirilisnya, pasalnya ini merupakan terobosan baru dari para milennial. Fungsi lainnya selain berkonsultasi yakni membaca artikel kesehatan harian.

Karena artikel di aplikasi tersebut tentunya relate dengan banyak orang, usaha dalam menjaga kesehatan perlu olahraga. Tetapi disisi lain harus juga menambah pengetahuan mengenai kesehatan.

  1. Alodokter

Alodokter sudah sangat populer di Indonesia, pasalnya mereka tidak hanya mengembangkan di teknologi informasi. Tetapi memiliki pelayanan offline juga yang terletak di Jl. Prof. DR. Satrio Jakarta Selatatan.

Selain itu Alodokter terdapat lebih dari 500 dokter berpengalaman, dari dokter umum hingga dokter spesial. Mereka semua pastinya membalas setiap chat masuk melalui alodokter, pengguna bisa juga melakukan booking rumah sakit online.

Alodokter sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, ini terbukti melalui aplikasi alodokter di google play store sudah diunduh sebanyak 20 juta kali. Didukung oleh tim IT terpercaya sehingga data kamu aman.

  1. Halodoc

Baca Juga  Cara Download TikTok MP3 dengan Mudah dan Cepat

Halodoc sudah cukup lama berkecimpung di dunia kesehatan, sejak awal dirilis pada tahun 2016 sudah cukup mengejutkan publik dengan berbagai inovasinya. Aplikasi dokter sudah dapat dipastikan menyediakan layanan konsultasi.

Menariknya di Halodoc melayani konsultasi 24 jam, artinya kamu dapat menghubungi dokter melalui fitur chat pada aplikasi kapan saja. Didukung oleh lebih dari 2 ribu dokter pastinya akan lebih responsif.

  1. KlikDokter

Klikdokter seharusnya layak menjadi aplikasi dokter online terbaik, pasalnya mereka sudah melakukan inovasi seperti ini dari tahun 2008. Awalnya memang hanya melalui website, tetapi itu menjadi inovasi terbaru saat itu.

Hampir sama seperti yang lainnya Klikdokter juga melayani konsultasi online selama 24 jam. Kelebihan dari klikdokter yakni memiliki fitur kalender kesuburan, kalender kehamilan dan fitur menarik lainnya.

  1. Practo

Practo merupakan salah satu aplikasi dokter online gratis yang ada dan bisa anda download melalui playstore, sudah bukan rahasia umum jika setiap developer memikirkan diferensiasi produknya. Melalui Practo anda bisa konsultasi dengan dokter terbaik yang bisa memberikan informasi mengenai masalah kesehatan anda.

Sama seperti aplikasi lainnya pastinya menyediakan layanan konsultasi secara online, tetapi jika kamu ingin berkonsultasi secara langsung juga tetap bisa. Terdapat juga konten seputar kesehatan bisa berupa artikel atau video menarik.

  1. YesDok

Baca Juga  Cara Cek Speedtest Online dengan Mudah

Keuntungan kamu mengunduh aplikasi YesDok yakni bisa mengurangi biaya, karena kamu tidak perlu datang ke rumah sakit jika ingin konsultasi. YesDok menyediakan fitur konsultasi online melalui chat, voice call atau video call.

Keunggulan disini kamu juga bisa berkonsultasi mengenai masalah psikologi, karena kesehatan mental juga penting. Seseorang sehat bisa diukur melalui kesehatan fisik dan mental.

Kelebihan selanjutnya seluruh riwayat kamu ketika menggunakan YesDok akan tersimpan dengan baik. Sehingga memudahkan ketika sewaktu-waktu memerlukan saran atau sekedar membaca kembali anjuran dokter.

Itulah beberapa inovasi terbaru, dengan adanya platform seperti ini tentunya menjadi kabar bahagia bagi banyak orang. karena pengaruh nya tidak main-main sudah banyak testimoni merasa terbantu dengan adanya aplikasi dokter online.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *