Bagi kamu yang bekerja atau sedang belajar di bangku sekolah/ kuliah tentu sering membutuhkan aplikasi terjemahan bahasa terbaik. Biasanya untuk referensi atau acuan dalam membuat laporan, atau komunikasi lintas bahasa dengan klien.

Pada beberapa kasus mungkin bisa mengandalkan pengetahuan sendiri. Namun untuk kata, kalimat atau bahkan dokumen dengan tingkat bahasa tinggi pastinya butuh bantuan penerjemahan. Untuk memudahkan pekerjaan gunakan saja aplikasi langsung.

Sehingga kamu bisa lebih mudah mencari terjemahannya langsung tanpa memakan waktu lama. Karena saat ini telah tersedia banyak sekali software untuk membantu kamu dalam menerjemahkan berbagai macam pilihan bahasa asing.

Jadi siapa saja bisa memahami semua bahasa asing dengan mudah, bahkan untuk orang awam sekaligus. Meski mungkin ada beberapa terjemahan yang aneh hasilnya, namun keseluruhan masih bisa dipahami dengan mudah.

10 Aplikasi Terjemahan Bahasa Inggris yang Wajib di Coba

Ada banyak aplikasi ringan yang dapat Kamu pasang di smartphone. Tersedia pilihan berbayar untuk penggunaan fitur pro, namun bisa juga memilih gratis dengan fasilitas standar untuk menerjemahkannya. Berikut daftar aplikasinya:

  1. Google translate

Google Terjemahan
Price: Free

Google translate atau google terjemahan sudah sangat familiar. Paling banyak digunakan karena cukup mudah. Cukup membuka situs atau download aplikasinya kemudian memilih terjemahan. Ketik kata atau kalimat, kemudian terjemahkan langsung.

  1. iTranslate

iTranslate Terjemahan
Price: Free

iTranslate bisa digunakan pada saat offline. Jadi Kamu bisa membukanya tanpa terhubung koneksi internet. Menyediakan layanan terjemahan bahasa asing, total terdapat 100 macam pilihan. Jadi tidak hanya bahasa Inggris saja.

  1. TripLingo

Terjemahan Suara
Price: Free
Baca Juga  Cara Mudah Daftar Doku Wallet dengan Baik dan Benar

Aplikasi ini mengharuskan membayar 3$ per menit. Namun cukup worth it karena tersedia hingga 2.000 frasa untuk diterjemahkan secara offline. Terdapat 13 macam data yang dilengkapi suara instan penerjemahan.

  1. SayHi

SayHi Terjemahan
Price: Free

Membutuhkan fasilitas terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia, bisa juga mendownload SayHi di Android maupun iOS. Penggunaannya bisa melalui suara. Rekam suara dalam kalimat inggris kemudian kamu bisa langsung menerjemahkannya langsung.

  1. Papago

Papago memiliki fitur untuk suara maupun tulisan. Bahkan kamu bisa menerjemahkan foto, tulisan tangan, dan semua terjemahan offline. Gratis penggunaannya bisa diunduh menggunakan iOS maupun Android tanpa memakan ruang memori.

  1. Microsoft Translator

Penerjemah Microsoft
Price: Free

Microsoft Translator merupakan fasilitas terjemahan dokumen dalam bentuk teks, suara atau gambar. Menyediakan hingga 60 macam bahasa untuk dapat digunakan. Fitur menarik lainnya adalah terjemahan percakapan multi hingga 100 pembicara.

  1. Waygo

WAYGO
Price: Free

Waygo bisa kamu gunakan pada saat offline. Untuk versi gratisnya menyediakan 10 terjemahan per hari. Sedangkan versi pro tidak terbatas. Kamu bisa menerjemahkan suara, teks, maupun gambar memakai software tersebut.

Waygo masih terbatas untuk penggunaan bahasa dan belum tersedia untuk bahasa Indonesia. Platform ini baru menyediakan alih bahasa dari Inggris ke Korea, China dan Jepang. Namun cukup membantu proses translate.

  1. iTranslate Voice

Terjemahan Suara
Price: Free
Baca Juga  Aplikasi Jadwal Sholat: Solusi Modern untuk Memantau Waktu Ibadah di Era Digital

Demi memenuhi kebutuhan terjemahan Inggris ke Indonesia bisa juga mendownload iTranslate Voice. Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk menerjemahkan audio. Terdapat 40 macam bahasa yang bisa Kamu terjemahkan secara gratis.

  1. Speak and Translate

Mampu menerjemahkan hingga 117 bahasa dalam bentuk teks. Untuk penerjemahan audio atau suara menyediakan hingga 54 bahasa. Fitur aplikasi terintegrasi dengan lancar ke dalam iCloud sehingga tidak memberatkan kinerja perangkatmu.

Support untuk gadget dengan sistem operasi iOS. Semua menyinkronkan riwayat penerjemahan dalam perangkat. Terdapat fitur pengubah suara wanita maupun pria dan mengatur kecepatan audionya. Sehingga sangat membantu sekali prosesnya.

  1. TextGrabber

Seperti scanning, kamu cukup mengarahkan kamera di aplikasi TextGrabber pada text. Sistem aplikasi langsung mengerjakan terjemahan dalam beberapa saat saja. Jangan lupa cari link-nya dan segera download.

Jadi setelah mengenal macam-macam software translate di atas, tentunya itu akan membantumu menerjemahkan bahasa asing dengan mudah. Karena software di atas merupakan daftar kamus google yang terbaik saat ini.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *