Menikmati layanan internet cepat dari Indihome memang menyenangkan, tetapi perlu juga memahami besaran tagihan indihome yang harus dibayarkan. Hal ini berfungsi untuk mencegah pengeluaran keluarga membengkak.

Internet kini menjadi kebutuhan pokok, terlebih setelah masa pandemi, berbagai aktivitas harus dilakukan secara daring. Kebutuhan internet cepat, murah, dan stabil meningkat, karenanya banyak pelanggan dari penyedia layanan seperti indihome yang baru mendaftar.

Karena masih baru tersebut, terkadang belum memahami berbagai fitur dan layanannya, termasuk cara cek tagihannya. Sehingga ketika waktunya membayar terkadang agak kaget karena tagihannya tidak sesuai dengan ekspektasi.

5 Cara Cek Tagihan Indihome yang Tepat

Sebenarnya cara memeriksa tagihannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, hal ini dilakukan Indihomenya untuk memfasilitasi para pelanggan. Mulai dari pengecekan secara daring, melalui SMS, atau melalui aplikasi di ponsel.

1.      Cek Tagihan dengan Aplikasi My Indihome

Aplikasi ini merupakan sebuah terobosan untuk memudahkan para pelanggan agar bisa menikmati berbagai layanan dari Indihomenya. Terlebih bisa lebih praktis karena tinggal install kemudian memilih menu informasi yang diinginkan pelanggan.

Salah satunya adalah informasi mengenai tagihannya. Untuk memeriksanya sangat mudah sekali, pertama buka aplikasinya kemudian log in menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya. Setelah masuk ke main menu, pilihlah “Tagihan”.

Di menu tersebut berbagai informasi pembayaran dapat Anda lihat, namun apabila ingin mengetahui informasi tagihan detailnya, cobalah klik menu bayar. Meskipun tidak hendak membayarnya sekarang, tetapi Anda bisa melihat detail biaya tagihannya.

Sangat disarankan untuk menginstall aplikasi ini, mengingat Anda bisa menerima berbagai informasi promo indihome. Dengan mudah, praktis, dan bisa digunakan secara mobile, karena sudah terpasang di ponsel.

2.      Cek Melalui Layanan Website Resmi

Alternatif kedua apabila tidak suka menambah aplikasi, entah karena memori sudah penuh atau menjaga performa ponsel bisa dilakukan dengan mengunjungi website resminya. Cara cek tagihan indihome lewat internet ini bisa dilakukan dari laptop atau HP.

Baca Juga  Begini Cara Registrasi Kartu Perdana Prabayar dengan Mudah

Langkahnya adalah mengunjungi laman website resminya di www.indihome.co.id, pastikan sudah mendaftar akun terlebih dahulu. Bisa menggunakan email atau nomor telepon aktif, sehingga Anda bisa menikmati berbagai layanan websitenya.

Apabila sudah berhasil log in, tinggal menunggu halaman profilenya termuat semua. Anda tidak perlu memilih berbagai menu seperti di aplikasi, karena di halaman profilnya sudah tertera informasi tentang nomor layanan dan tagihannya.

3.      Memanfaatkan Aplikasi Link Aja untuk Memeriksa Tagihannya

Salah satu dompet digital populer ternyata juga menyediakan informasi terkait tagihan dari pelanggan Indihome, dompet digital tersebut adalah Link Aja. Syaratnya adalah sudah harus punya akun dari LinkAja sebelumnya, atau Anda bisa mendaftar saat ini juga.

Untuk memeriksa biaya tagihannya, bisa dilihat ke menu TV Kabel atau Internet. Pilihlah “Indihome” di menu berikutnya kemudian masukkan ID Pelanggan. Setelah IDnya telah terkonfirmasi, informasi mengenai tagihannya bisa Anda lihat pada layar ponsel.

4.      Menghubungi Admin Sosial Media

Sebagai bentuk layanan dan sigap terhadap keluhan, terutama kalangan anak muda, telah disiapkan sosial media khusus untuk pengaduan, termasuk ketika ingin mengetahui biaya tagihannya. Caranya adalah dengan mengunjungi sosial medianya dan mengirim pesan langsung.

Admin akan segera menjawab dengan meminta informasi terkait nomor internet dan nomor handphonenya. Setelah datanya terkonfirmasi, biasanya akan langsung diinformasikan jumlah besaran tagihannya.

Cara ini mungkin sedikit lambat, karena Anda tidak bisa memperoleh informasinya secara otomatis. Tetapi menunggu admin merespons serta memberikan jawaban untuk Anda. Cobalah menghubungi call canter Indihome apabila perlu cepat.

Memiliki internet stabil, cepat, dan murah merupakan hal yang diinginkan saat pandemi berkepanjangan. Indihome bisa menjadi salah satu alternatif layanan internet untuk Anda. Apabila bingung terkait informasi tertentu, bisa menghubungi Indihome call Center.

Baca Juga  7 Aplikasi Cara Membuat Animasi Gratis Terbaru
Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *