Cara cek kuota menjadi poin penting yang harus diketahui oleh para pengguna seluruh provider. Fungsi dari melakukan pengecekan ini agar Kamu tetap bisa memakainya untuk berselancar di dunia maya.

Melakukan pengecekan seperti ini juga menguntungkan Kamu. Saat alokasinya sudah habis, biaya internet tersebut akan memotong pulsa. Kalau dilihat dari segi harga cukup mahal perhitungan per kb.

Cara Cek Kuota Semua Provider

Hampir semua kartu seluler memberikan kemudahan pada penggunanya untuk melakukan pengecekan kuota. Bisa melalui aplikasi dengan download dulu di Google play, lalu lakukan dulu registrasi agar dapat digunakan.

Langkah lainnya, bisa melalui pesan singkat. Hanya saja, setiap kartu seluler berbeda cara dial angka. Sampai sekarang Kamu masih bingung bagaimana melihat berapa kuota Kamu sekarang? Berikut berbagai tahapan

1.      Cara Cek Kuota Axis Dari Website

Axis menyediakan berbagai langkah mudah bagi penggunanya. Bisa melalui websitenya cukup kunjungi saja my.axisnet.id. Sebelum digunakan usahakan login dulu, bila belum punya akun lanjutkan registrasi terlebih dulu.

Pendaftarannya, masukkan saja nomor axis serta password. Setelah, masuk ke dalam web disana Kamu bisa mengetahui informasi, mengenai alokasi internet sampai pulsa. Bahkan, pengguna juga dapat membeli pulsa disini.

2.      Cara Cek Kuota XL Lewat USSD

XL axiata menjadi provider yang cukup banyak digunakan oleh para penggunanya. Kekuatan sinyal cukup bagus dan berbagai harga pulsa dinilai murah. Tidak heran semua kalangan memilihnya, terutama wilayah kota.

Untuk melihat berupa jumlah alokasi penggunaan internet. Provider ini menyediakan berbagai langkah. Salah satunya memakai dial USSD melalui Telepon, begini berbagai tahapan yang harus Kamu dilakukan.

  1. Masukkan nomor USSDnya *123# lalu tekan OK atau call
  2. Selanjutnya, akan ada layar pop up muncul
  3. Pilih opsi Info
  4. kemudian, Informasi mengenai XL-ku
  5. Atau langsung saja tekan *123*7*1*1#
  6. Pilih daftar menu untuk melihat berapa kuota kamu
  7. Para pengguna akan mendapatkan pesan dan diberikan secara lengkap informasi alokasinya
Baca Juga  Tutorial Mengatur Ukuran Kertas F4 pada Word dan Excel

3.      Cara Cek Kuota Tri Melalui Aplikasi

Provider selanjutnya adalah tri. Mereka sudah mengeluarkan aplikasi untuk para penggunanya bisa melihat seluruh informasi mulai dari pulsa, alokasi penggunaan internet sampai membeli paket lainnya. Begini langkah yang harus dilakukan

  1. Unggah Bima Tri dari Playstore
  2. Lakukan dulu registrasi sesuai dengan syarat dan ketentuannya
  3. Buka aplikasi kembali
  4. Disana, Kamu sudah diberikan informasi secara lengkap

4.      Cara Cek Kuota IM3 Kode USSD

IM3 menjadi provider kebanggaan anak muda, karena penggunanya biasanya usia 10 sampai 20 tahun. IM3 sendiri sudah menyediakan kemudahan bagi Kamu dalam melihat berapa alokasi internet, berikut langkahnya melalui USSD

  1. Tekan *363# Lalu, Ok
  2. Pilihlah menu internet, telepon serta sms
  3. Klik Status dan Info kartu Kamu
  4. Klik Cek Kuota
  5. Kamu akan mendapatkan info tersebut melalui pesan singkat.

5.      Cara Cek Kuota Smartfren Mudah

Kemudahan juga diberikan oleh Smartfren yang dulu sempat menggunakan jaringan CDMA, tetapi saat ini sudah beralih ke GSM. Untuk mengetahui sisa pulsa, provider ini menyediakan cara melalui sms, berikut langkahnya

  1. Buka menu pesan
  2. tulis, “Cek”
  3. Kirim ke 995
  4. Nanti Kamu akan mendapatkan pesan dan mengetahui berapa sisa pulsa, kuota, serta masa aktif
  5. Mudah sekali bukan?

6.      Cara Cek Kuota Telkomsel Simpati

Telkomsel menjadi provider paling kuat soal masalah sinyal tidak heran, bila banyak penggunanya. Selain itu, mereka juga memberikan kemudahan untuk mengakses alokasi internet melalui aplikasi, begini tahapannya

  1. Download My Telkomsel di Google Play
  2. Lakukan registrasi terlebih dulu dengan memasukkan nomor telepon
  3. Kamu akan dikirim link verifikasi melalui pesan
  4. klik link tersebut
  5. Semua info mengenai pulsa, pembelian, dan kuota tersedia
Baca Juga  Mengenal Apa itu Landing Page dan Cara untuk Membuatnya

Bagaimana, cukup mudah sekali bukan? Selain bisa melakukan pengecekan, para pengguna juga dapat mengikuti berbagai program poin. My telkomsel juga jadi cara cek kuota simpati, kartu halo, serta As.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *