Cara download mp3 dari youtube sebenarnya cukup mudah, langkah tersebut banyak digunakan semua orang untuk mendengarkan lagu kesukaan secara offline. Tidak hanya melalui laptop saja, Smartphone juga bisa.

Hanya saja, kamu harus buka dulu beberapa website pihak ketiga yang akan membantu dalam proses mengunggahnya menjadi MP3. Berbagai langkahnya dapat dipelajari, butuh waktu 10 menit saja untuk belajar.

Cara Download MP3 dari Youtube

Harus diakui, mendengarkan musik melalui platform ini memang kurang menyenangkan. Apalagi, kalau dalam keadaan menyetir kendaraan atau sedang mencuci pakaian. Rasanya kurang menarik, karena rata-rata speaker ponsel kualitasnya mono.

Berbeda kalau sudah di unggah, lalu mendengarkan lewat headphone. Kualitas suaranya pasti masih nyaman. Berikut beberapa langkah mudah dalam mengunggah musik dari youtube, lalu disimpan dalam ponsel dan jadi MP3.

1.      Aplikasi Download MP3 Dari Youtube Melalui YTMP3 Converter

Langkah pertama, Kamu bisa kunjungi website YTMP3 Converter lebih dulu. Keunggulan dari situs ini adalah kualitas unggahannya bisa mencapai HD. Jadi, penggunanya tidak perlu khawatir saat dilihat offline.

Dari segi gambar dijamin tetap bagus, menariknya bisa digunakan untuk berbagai format. Diantara beberapa converter, situs ini memiliki kecepatan tinggi. Berikut Langkah yang harus dilakukan untuk memakainya.

  1. Buka situs terlebih unggah ini terlebih dulu di ytmp3
  2. Masuk ke platform YT
  3. Kemudian, pilih lagu yang diinginkan
  4. Salin URL dari video tersebut
  5. Letak Uniform Resource Locator ada di atas, tersedia dalam kotak
  6. Dalam converter sudah disediakan boks, masukkan salinan URL tersebut lalu tempel di dalam boks
  7. Pastikan alamat Uniform Resource Locator sesuai, jangan ada satu huruf yang terhapus.
  8. Bawah boks tersebut ada sebuah kotak pilihan
  9. Klik bagian MP3
  10. Situs ini akan melakukan konversi terlebih dulu
  11. Setelah selesai, Kamu bisa tekan Download untuk menyimpannya ke dalam Laptop
Baca Juga  Inilah Cara Menggabungkan Pdf Online dan Offline

Bagi yang menggunakan Smartphone sebenarnya, tidak jauh berbeda. Hanya ada sedikit perbedaan yaitu ketik dulu share, lalu copy link tersebut. Tempelkan pada boks, kemudian, klik download dan tunggu.

Proses unggah tergantung dari besar kecilnya file. Biasanya butuh waktu 5 sampai 7 menit. Jika, dukungan sinyal bagus bisa mencapai 3 menit saja. Cukup mudah bukan, menggunakan layanan ini?

2.      Aplikasi Download MP3 Dari Youtube Melalui Snabtube

Pilihan berikutnya adalah Snabtube, dimana apk tersebut tidak hanya untuk mengunggah youtube saja. Ada lagi, instagram, twitter, atau facebook. Jadi, bisa semua platform, hasilnya tidak mengecewakan dengan format MP3.

Kamu dapat menggunakannya dengan dua cara, pertama langsung unggah dari Google Playstore serta membuka websitenya resminya secara langsung. Berikut, berbagai tahapan yang harus Kamu lakukan saat menggunakan aplikasi ini.

  1. Buka terlebih dulu snabtube di website
  2. Disana, ada berbagai apk termasuk youtube
  3. Pilih lagu yang akan diunggah
  4. Ada beberapa icon, pilih gambar download untuk melanjutkan ke proses berikutnya
  5. Unggah dengan format MP3
  6. Lalu, sediakan sebuah nama file untuk penyimpanan
  7. Terakhir, klik download
  8. Hasil unggahan ini akan masuk ke dalam folder ponsel.

Bila mengunggahnya di Smartphone, pilih dulu Snabtube pada playstore. Gambarnya warna kuning dengan tanda panah ke bawah warna merah. Sebelum, menggunakannya kamu wajib untuk melakukan registrasi terlebih dulu.

Selanjutnya, bisa langsung digunakan, caranya tidak jauh berbeda pada saat Kamu menggunakan web. Kamu bisa memilih diantara dua situs tersebut sebagai cara download lagu dari youtube menjadi mp3.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *