Sering mengunggah foto ke sosial media, Kamu butuh aplikasi kompres foto. Kamu harus tahu bahwa mengambil gambar menggunakan kamera HP menghasilkan ukuran besar sekitar 5 hingga 7 MB sekaligus.

Jika Kamu pecinta selfie banyaknya gambar pada galeri akan memakan ruang memori dalam jumlah besar. Dengan cepat perangkat Kamu menjadi penuh. Sehingga butuh tambahan eksternal memori supaya bisa menyimpannya leluasa.

Ukuran gambar juga berpengaruh pada saat proses upload ke internet. Lebih memakan waktu dan sering menyebabkan HP lemot. Untuk itu Kamu perlu menggunakan aplikasi pengecil foto agar ukuran lebih ringan.

Tapi tahukah Kamu apa saja aplikasi yang bisa mengecilkan gambar terbaik dan termudah di hp android? Karena tidak semua orang ternyata tahu bagaimana cara mengecilkan ukuran gambar foto dengan mudah.

10 Aplikasi Kompres Foto di HP Android

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi untuk kompres foto melalui play store. Perhatikan saat memilih supaya hasil yang didapat tetap berkualitas dan tidak pecah. Berikut daftar aplikasi terbaik untuk mengecilkan gambar:

  • JPEG Optimizer

JPEG Optimizer Lite
Price: Free

Meski labelnya JPEG namun aplikasi android satu ini bisa juga digunakan untuk merubah ukuran dalam format PNG. Pemampatan gambar yang dihasilkan tidak mengurangi kualitas sehingga Kamu tidak menyadarinya.

  • Photo Compress & Resize

Aplikasi kompres foto Android ini mampu memampatkan ukuran hingga 200kb saja. Tersedia berbagai menu crop untuk menghilangkan bagian tidak penting. Kamu bisa menggunakannya untuk banyak gambar sekaligus.

  • Image Compressor – MB to kB

Baca Juga  Koin TikTok: Cara Kerja dan Fungsinya

Tidak memakan memori jika menggunakan Image Compressor – MB to kB Di dalamnya juga tidak ada muncul iklan. Dapat me-resize maksimal 10 gambar masing-masing menjadi ukuran 100kb sekaligus.

  • Puma Image Compressor

Puma Image Compressor & Image Resizer cocok untuk kebutuhan melamar pekerjaan. Kamu bisa menggunakan mode auto, ukuran file, resolusi & kualitas. Bisa kirim email atau media sosial dan simpan.

  • Editor gambar batch PicTools

Editor gambar batch PicTools memiliki user interface paling sederhana dan dapat digunakan offline. Prosesnya cepat hanya dalam 3 langkah mudah. Ukuran aplikasi 5MB, dan dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran foto dengan format JPEG.

  • Kompres gambar dalam kb & mb

Kompres gambar dalam kb & mb Produk Mobso App, mampu memampatkan ukuran gambar menjadi kecil. Hasilnya otomatis tersimpan pada galeri HP. Aplikasi berukuran 3.3MB dan dapat digunakan untuk Android 4.1 ke atas.

  • Tiny Photo

Dapat digunakan untuk memperkecil ukuran gambar dalam jumlah banyak. Bisa digunakan untuk format JPEG dan PNG secara bersamaan tanpa mempengaruhi kualitasnya. Didukung fitur convert format, resize dan cropping.

  • Photo & Picture Resizer

Baca Juga  Mengenal Chat RCS: Masa Depan Perpesanan?

Aplikasi untuk compress foto selanjutnya, Photo & Picture Resizer. Tidak menghilangkan file asli meski menghasilkan size baru. Merubah ukuran file sampai 100kb dalam jumlah banyak melalui Batch Resizer.

  • Compress Image Chitro: KB, MB

Aplikasi ini cukup terkenal Compress Image Chitro: KB, MB dari developer inverse.AI. Cara kerjanya real time, Kamu dapat langsung membandingkan antara file asli dengan hasil. Sehingga bisa dikembalikan jika kualitasnya tidak sesuai keinginan.

  • Photo Resize : Compress, Crop

Photo Resize : Compress, Crop Aplikasi besutan JSK Sol Menghasilkan kompresi gambar dalam format JPEG, WEBP dan PNG. Support untuk Android. Aplikasi ini juga menyediakan menu crop, optimize, resize dan juga convert.

Jadi itu tadi adalah daftar software terbaik untuk Hp android. Karena dengan menggunakannya, Kamu bisa melakukan editing berbagai foto semudah membalikkan telapak tangan begitu saja. Itu artinya cara ini cocok sekali untuk pemula. Karena mereka bisa berkreasi sesuka hatinya untuk menciptakan foto yang indah. Semuanya berkat Aplikasi untuk kompres foto di atas.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *