Sebagai pemain mobile legends, kamu pasti sudah tahu jika Rank Mobile Legends adalah sistem yang menentukan seberapa mahir dan berpengalaman pemain dalam bermain game MOBA ini. Pemain akan mendapatkan satu bintang untuk setiap kemenangan di mode ranked, tetapi mereka akan kehilangan satu bintang untuk setiap kekalahan di mode ranked.

Jika pemain berhasil mengumpulkan bintang tertentu, mereka akan naik ke rank yang lebih tinggi. Sebaliknya, jika pemain kehabisan bintang, mereka akan turun ke rank yang lebih rendah. Ranking Mobile Legends bertujuan untuk mempertemukan pemain dengan lawan yang memiliki skill yang setara, sehingga pertandingan menjadi lebih adil dan menantang.

Mengapa Rank Mobile Legends Penting?

Rank Mobile Legends penting karena menunjukkan prestasi dan kemampuan pemain dalam bermain game ini. Semakin tinggi rank yang dimiliki pemain, semakin dihormati dan diakui oleh pemain lain.

Rank ml juga mempengaruhi hadiah yang didapatkan pemain di akhir season, seperti fragment skin, battle point, ticket, dan emblem. Selain itu, rank juga memungkinkan pemain untuk mengikuti turnamen resmi atau komunitas yang membutuhkan syarat rank tertentu.

Cara Mendapatkan Ranking Mobile Legends

Table Rank Mobile Legends

Cara mendapatkan rank Mobile Legends adalah dengan bermain di mode ranked yang terbuka ketika akun pemain mencapai level 8 dan minimal sudah memiliki 5 hero. Pemain bisa bermain solo, duo, atau 5-player match-up, tetapi teman yang diundang tidak boleh satu rank lebih tinggi atau lebih rendah dari pemain.

Dan pemain harus memenangkan pertandingan untuk mendapatkan bintang, dan menghindari kekalahan untuk tidak kehilangan bintang. Jika pemain mendapatkan bintang penuh, mereka akan mendapatkan promosi rank di kemenangan berikutnya. Jika pemain tidak memiliki bintang, mereka akan mendapatkan degradasi rank di kekalahan berikutnya.

Itulah penjelasan rank ml, beserta cara mendapatkannya. Selanjutnya, ada penjelasan tentang urutan rank ml yang sangat perlu kamu tahu, khsus kamu yang pemula terjun ke permainan ini.

Urutan Rank Tier Mobile Legends

tier rank mobile legends

Urutan rank ML dari yang terendah sampai yang tertinggi adalah sebagai berikut:

1. Warrior

Warrior

Warrior adalah rank awal yang diberikan kepada pemain baru. Rank ini terbagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Warrior III, Warrior II, dan Warrior I. Pemain harus mengumpulkan 3 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya. Pemain tidak akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini.

2. Elite

Elite

Elite adalah rank kedua yang menunjukkan pemain yang sudah memahami dasar-dasar game MOBA. Rank ini terbagi menjadi 3 tingkatan, yaitu Elite III, Elite II, dan Elite I. Pemain harus mengumpulkan 4 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya. Pemain akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini.

3. Master

Master

Lalu, ada Master  yang merupakan rank ketiga yang menunjukkan pemain yang sudah mulai serius bermain game ini. Rank ini terbagi menjadi 4 tingkatan, yaitu Master IV, Master III, Master II, dan Master I. Pemain harus mengumpulkan 5 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya. Pemain akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini.

4. Grandmaster

Grandmaster

Kemudian Grandmaster yang merupakan rank keempat yang menunjukkan pemain yang sudah cukup berpengalaman dan memiliki skill yang baik. Rank ini terbagi menjadi 5 tingkatan, yaitu Grandmaster V, Grandmaster IV, Grandmaster III, Grandmaster II, dan Grandmaster I. Pemain harus mengumpulkan 6 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya. Lalu, pemain akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini.

Baca Juga  15 Link Download Video TikTok Tanpa Watermark (HD)

5. Epic

Epic

Rank ini adalah rank kelima yang menunjukkan pemain yang sudah sangat mahir dan profesional. Rank ini terbagi menjadi 5 tingkatan, yaitu Epic V, Epic IV, Epic III, Epic II, dan Epic I. Pemain harus mengumpulkan 6 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya.

Dan pemain akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini. Di rank ini, pemain bisa melakukan draft pick, yaitu memilih dan melarang hero sebelum pertandingan dimulai.

6. Legends

Legends

Legend adalah rank keenam yang menunjukkan pemain yang sudah mencapai puncak kemampuan mereka. Rank ini terbagi menjadi 5 tingkatan, yaitu Legend V, Legend IV, Legend III, Legend II, dan Legend I.

Pemain harus mengumpulkan 6 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya. Pemain akan kehilangan bintang jika kalah di rank ini. Di rank ini, pemain juga bisa melakukan draft pick.

7. Mythic

Mythic

Rank ini adalah rank ketujuh yang menunjukkan pemain yang sudah menjadi legenda di game ini. Rank ini tidak terbagi menjadi tingkatan, tetapi menggunakan sistem poin yang disebut Mythic Point (MP).

Lalu, pemain harus mengumpulkan 100 MP untuk naik ke rank Mythic. Pemain akan mendapatkan atau kehilangan MP tergantung dari hasil pertandingan. Di rank ini, pemain juga bisa melakukan draft pick.

8. Mythical Honor

Mythical_Honor

Terakhir, Mythical Glory  yang merupakan rank tertinggi yang menunjukkan pemain yang sudah menjadi dewa di game ini. Rank ini hanya bisa dicapai oleh 50 pemain terbaik di setiap server. Pemain harus memiliki MP lebih dari 600 untuk masuk ke rank ini. Pemain akan mendapatkan atau kehilangan MP tergantung dari hasil pertandingan. Di rank ini, pemain juga bisa melakukan draft pick.

9. Mythical Glory

Mythical_Glory

Mythical Glory adalah peringkat tertinggi kedua diatas Mythic dan dibawah Mythical Immortal dalam permainan Mobile Legends. Jika kamu berhasil mencapai peringkat ini, kamu pasti menjadi legenda di antara para pemain Mobile Legends lainnya.

Untuk mencapai Rank Mythical Glory, kamu harus melewati berbagai tingkatan sebelumnya, seperti Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends dan Mythic. Setiap tingkatan memiliki tantangan tersendiri dan membutuhkan strategi yang tepat untuk naik ke level berikutnya tergantung poin atau bintang.

Tapi jangan khawatir! Dengan latihan yang konsisten dan kerja tim yang solid, kamu bisa meraih Rank Mythical Glory dalam waktu singkat. Ingatlah untuk selalu berkomunikasi dengan timmu dan menguasai beberapa hero yang kuat agar dapat beradaptasi dengan strategi musuh.

10. Mythical Immortal

Mythical_Immortal

Rank Mythical Immortal adalah peringkat tertinggi dalam permainan Mobile Legends karena harus masuk pada Top 50 Server Global. Ini adalah level yang hanya dapat dicapai oleh para pemain yang sangat terampil dan berpengalaman.

Mythical Immortal adalah sebutan untuk mereka yang telah menguasai semua aspek permainan, mulai dari strategi tim hingga kemampuan individu. Mereka dianggap sebagai pemain legendaris yang sulit dikalahkan.

Namun, ada juga mitos seputar Rank Mythical Immortal. Banyak orang percaya bahwa hanya dengan memiliki level ini, seseorang akan menjadi pemain tak terkalahkan dan kebal terhadap kekalahan. Namun, kenyataannya, setiap pertandingan masih bergantung pada kerjasama tim dan faktor-faktor lainnya.

Baca Juga  Game Offline Terbaik! Alasan Kenapa Kamu Harus Memainkannya

Jadi, meskipun menjadi Rank Mythical Immortal adalah prestasi yang luar biasa, tetaplah realistis dan ingatlah bahwa ada banyak faktor lain yang mempengaruhi hasil permainan. Tetaplah berlatih dan tingkatkan kemampuan Anda untuk mencapai Rank Mythical Immortal!

Tingkatan Rank ML

Rank di Mobile Legends menunjukkan tingkat kemampuan dan prestasi pemain dalam game ini. Ada 10 tingkatan rank ML , yaitu:

  • Warrior
  • Elite
  • Master
  • Grandmaster
  • Epic
  • Legend
  • Mythic
  • Mythical Honor
  • Mythical Glory
  • Mythical Immortal

Setiap tingkatan rank memiliki beberapa level, yang ditandai dengan bintang. Pemain harus mengumpulkan bintang dengan memenangkan pertandingan ranked untuk naik ke level atau tingkatan rank yang lebih tinggi. Jika pemain kalah, mereka akan kehilangan bintang dan bisa turun level atau tingkatan rank.

Rank Tertinggi ML

Rank tertinggi ML adalah Mythical Immortal, yang berada di atas rank Mythic dan merupakan top tier di game ini. Kamu bisa mencapai rank ini dengan mendapatkan 600 Mythic Point atau masuk ke Top 50 Mythic di salah satu server. Di rank ini, kamu akan bertemu dengan pemain-pemain terbaik di dunia yang sudah sangat mahir bermain ML.

Mythical Immortal adalah rank tertinggi di Mobile Legends (ML) yang hanya bisa dicapai oleh pemain-pemain terbaik di dunia. Rank ini menunjukkan bahwa kamu sudah sangat ahli bermain ML dan bisa menguasai berbagai hero, role, dan strategi.

Dam rank ini juga memberikan kamu kesempatan untuk bertanding dengan pemain-pemain profesional dan terkenal, seperti Jess No Limit, Lemon, EVOS, RRQ, dan lain-lain. Rank ini sangat bergengsi dan dihormati oleh semua pemain ML.

Untuk mencapai Mythical Immortal, kamu harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini:

  • Kamu harus sudah mencapai rank Mythic Glory terlebih dahulu dengan mendapatkan 600 Mythic Point.
  • Kamu harus masuk ke Top 50 Mythic di salah satu server lokal. Kamu bisa melihat leaderboard lokal di menu profil kamu.
  • Dan kamu harus mempertahankan posisi kamu di Top 50 Mythic Glory sampai akhir season. Jika kamu turun dari Top 50, kamu akan kembali ke rank Mythic Glory, Honor atau Biasa.

Dan itulah penjelasan tentang Rank Mobile Legends. Apakah kamu termasuk penggemar game ini?

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya tentang tingkatan rank Mobile Legends adalah bahwa permainan ini memiliki sistem ranking yang cukup kompleks. Dari Warrior hingga Mythic Immortal, setiap tingkatan membutuhkan pemain untuk meningkatkan keterampilan dan strategi mereka.

Tingkatan Rank ML bukan hanya tentang kemenangan dan kekalahan, tetapi juga melibatkan kerja tim dan kolaborasi dengan sesama pemain. Semakin tinggi tingkatan rank yang dicapai, semakin sulit tantangan yang akan dihadapi.

Penting untuk diingat bahwa permainan ini dirancang untuk bersenang-senang. Jadi, jangan terlalu stres atau frustrasi jika tidak segera naik ke tingkat yang lebih tinggi. Teruslah berlatih, belajar dari kesalahan, dan nikmati prosesnya.

Jadi, ayo main Mobile Legends dengan semangat! Tingkatkan skillmu dan jadilah legenda dalam permainan ini!

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *