Toko online dan landing page merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena dengan adanya halaman tersebut, toko bisa lebih ramai. Penggunaan halaman dalam website dikhususkan untuk kepentingan pemasaran.

Dan nantinya akan muncul ketika dilakukan pencarian berbayar. Beberapa orang kebingungan membedakannya dengan homepage, padahal keduanya memiliki perbedaan jelas.

Elemen yang Ada di Google

Untuk membedakannya, coba runut hasil pencarian di Google atas sebuah kata kunci, pasti menghasilkan 4 elemen, seperti:

  1. Google Ads berupa kampanye pencarian, muncul sebagai hasil pencarian paling atas.
  2. Google Ads berupa kampanye belanja, muncul di bagian kanan dan biasanya langsung memuat harga.
  3. Featured Snippets berupa hasil pencarian dalam tampilan singkat, isinya penjelasan singkat juga.
  4. Organic search result yang merupakan link menuju informasi dari berbagai keyword sesuai pencairan di awal.

Untuk menempati posisi satu dan dua, isi artikel wajib memiliki prinsip SEO untuk memudahkan pembacaan algoritma Google. Tapi, jika tujuannya untuk mencari informasi, orang biasanya akan langsung mengklik organic search result di bawah.

Membuat Landing Page di WordPress

Pengertian mengenai apa itu landing page kurang lebih telah dijelaskan begitu detail pada penjabaran di atas. Sekarang kami akan mengajak kamu untuk melakukan praktik langsung terkait pembuatan halaman dalam website. Cara berikut ini bisa kamu terapkan:

  1. Buka wordpress kemudian arahkan kursor ke dashboard.
  2. Pilih menu pages kemudian buka perintah new.
  3. Pilih add block yang lokasinya ada pada bagian atas, tepatnya di pojok kiri.
  4. Memasukkan block ke desain elemen halaman dalam web, seperti judul, sampul, teks, dan juga tombol.
  5. Klik publish sebelum akhirnya kembali lagi ke dashboard.
  6. Arahkan lagi kursor ke menu appearance, kemudian pilih customize.
  7. Setelah itu ke homepage setting dan pilih lagi a static page.
  8. Jadikan pengaturan halaman dalam web tersebut sebagai homepage.
  9. Selesai.
Baca Juga  Begini Cara Registrasi Kartu Perdana Prabayar dengan Mudah

Di atas merupakan contoh landing page yang bisa kamu praktekkan langsung tanpa biaya. WordPress dan Blogspot merupakan dua platform blogging yang cocok bagi para pemula. Apapun tema kontennya, bisa dibuat lebih menarik melalui pilihan desain apik.

Macam-macam Template Landing Page di Blogspot

Selain wordpress, halaman dalam web juga bisa diatur tanpa menggunakan biaya melalui blogspot. Untuk mendapatkan template landing page blogspot, ketahui dulu jenis-jenisnya dari informasi berikut:

  1. Bolt

Jika menginginkan tampilan profesional dan juga elegan, kamu bisa menggunakan template bold guna memikat klien. Bukan hanya bagus untuk dijadikan template online shop, namun juga guna usaha jasa demi meraih lebih banyak engagement dari pasar.

  1. Logue

Warna dari template ini didominasi oleh warna ungu dengan tampilan elegan dan desain rapi. Keputusan untuk membuat landing page logue membantu pemilik web meningkatkan daya pikat kepada pasar, terutama kalangan muda yang ingin membeli sesuatu.

  1. Storm

Penamaannya seperti sebuah badai, padahal jika diterapkan sebagai halaman web akan memberikan kesan profesional. Perpaduan warna putih dan biru memberikan kesan profesional dan memberikan kepercayaan sedari mula kepada klien.

  1. Invento

Template tidak kalah profesional dengan tampilan lebih segar, bahkan memiliki ukuran kompatibel bagi handphone. Invento adalah pilihan tepat jika kamu mau meraih audiens yang bukan hanya pengguna pc, namun juga pengguna handphone.

Jika memiliki bisnis toko online, kamu tinggal memilih salah satu dari keempat template di atas. Pemilihan template yang tepat dan sesuai dengan selera pasar akan membantu penjualanmu semakin laris. Kunci utama, landing page adalah hal yang amat membantu.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *