Indodax adalah media terbaik yang dapat digunakan untuk trading indodax cryptocurrency. perlu diketahui bahwa mata uang digital semakin ramai diperbincangkan. Menjadi instrumen baru dalam investasi dan terbukti mampu memberikan keuntungan investornya.

Memiliki aset untuk diperjualbelikan tidak harus dalam nilai tinggi. Siapa saja saat ini dapat melakukan trading aset dalam nominal kecil. Bukan hanya terjangkau, namun semakin mudah dilakukan oleh siapa saja.

Tidak perlu broker layaknya perdagangan saham besar. Untuk investasi cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan sebagainya bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik aset. Syaratnya memiliki akun di platform trading terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun, member platform trading dapat mulai beraktifitas menggunakan HP. Anda yang telah memiliki membership, dapat mulai trading dan mengumpulkan keuntungan untuk kemudian ditarik ke dalam rekening pribadi langsung.

Cara Main Trading Indodax yang Menguntungkan

Sebelum memulai trading perlu diketahui resiko yang mungkin akan terjadi berkaitan dengan finansial. Anda perlu strategi dalam pengelolaan aset sebelum mulai transaksi. Kemudian teknisnya bisa ikuti cara mainnya berikut ini.

  1. Siapkan saldo dalam mata uang rupiah. Bisa menggunakan saldo dalam rekening Bank lokal. Pastikan jumlahnya mencukupi untuk digunakan dalam pembelian Bitcoin atau uang kripto lainnya. Sehingga Anda bisa melakukan trading.
  2. Lakukan pembelian aset melalui market bitcoin. Tekan tombol menu “market” untuk memilih jenis mata uang yang akan dibeli. Tekan salah satu mata uang contoh “Bitcoin” kemudian pilih “beli” secara langsung.

Anda dipersilahkan menggunakan instant order dalam pembelian. Namun akan dikenakan biaya sebesar 0,3%. Isikan jumlah dalam rupiah pada pembelian, nantinya sistem akan memperhitungkan sendiri berapa banyak yang anda dapat.

  1. Pertimbangkan penggunaan metode limit. Pilihan “limit order” bisa anda gunakan untuk bertransaksi dengan harga yang telah ditentukan sendiri. Menu ini bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan yang sedang dijalankan langsung.
Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terdaftar Bappebti

Masukkan pada field yang telah disediakan dengan harga bitcoin, lalu isi jumlah nominal dalam mata uang rupiah yang sudah ditetapkan sebagai budget. Setelah selesai mengisi field yang diminta, tekan “beli”.

Selanjutnya Anda akan diminta melakukan konfirmasi transaksi pembelian bitcoin dengan menekan “beli”. Jika transaksi pembelian Indodax Bitcoin yang Anda lakukan sudah dianggap benar sesuai dengan ketentuan, saldo akan segera terisi.

  1. Selanjutnya ketika harga kripto naik, kesempatan Anda untuk menjualnya langsung. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang dapat segera dinikmati. Cara menjualnya mudah melalui menu “market” kemudian pilih jenis aset tersebut.

Contoh saldo Anda adalah bitcoin. Maka tekan “bitcoin” lalu pilih “jual”. Penjualan bisa melalui metode instan. Pilih saja menu “instan order”, kemudian tentukan jumlah penjualan yang ingin dilakukan secara langsung.

Kesimpulan

Sebelum menyelesaikan transaksi, Anda akan melihat perhitungannya dalam bentuk mata uang rupiah. Setelah yakin segera klik “jual”. Konfirmasi kembali transaksi penjualan, setelah itu saldo langsung update di akun Anda tersebut.

Yang pasti, sebelum melakukannya, kontrol emosi dengan baik saat akan mengambil setiap keputusan. Kontrol emosi adalah hal yang sangat penting ketika melakukan trading jenis apa saja. Jadi jangan mudah bingung.

Terlebih saat melihat adanya pergerakan grafik harga asetnya. Misalnya terjadi penurunan, jangan panik dan menjualnya langsung karena takut rugi. Karena itu tidak rasional sekali dan hanya mengambil keputusan berdasarkan emosi.

Perlu diperhatikan bahwa untuk penjualan menggunakan metode instan akan ada biaya sebesar 0,3%. Namun jumlah ini tentu tidak signifikan jika dibanding keuntungan dari hasil trading kripto Indodax yang dilakukan.

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *