Melakukan trading kripto Indodax pertama kali yang perlu Anda siapkan adalah modal berupa uang dalam currency rupiah. Anda harus memilikinya terlebih dahulu untuk kemudian ditukar atau dibelikan mata uang kripto.

Dalam aktifitas di platform trading Anda akan mengenal apa yang dinamakan deposit indodax dan withdraw indodax secara langsung. Deposit adalah langkah penyetoran dalam hal ini digunakan sebagai modal untuk bermain jual beli.

Withdraw adalah proses penarikan dari saldo akun dalam bentuk mata uang kripto. Selanjutnya ditransfer ke rekening rupiah. Proses penarikan ini bisa disebut sebagai keuntungan dari serangkaian aktivitas trading yang dilakukan.

Maka dari itu sebelum melakukan trading, sebaiknya pahami dulu soal bagaimana cara melakukan deposit dan withdraw dengan benar. Sehingga Anda bisa merasa nyaman saat melakukan trading mata uang digital ini.

Cara Melakukan Pengisian Saldo Deposit Indodax

Pengisian deposit bisa dilakukan dalam beberapa metode. Anda bisa memanfaatkan saldo rupiah dari rekening Bank maupun dompet digital yang dimiliki. Secara garis besar langkah yang bisa diambil adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan login ke dalam akun Indodax. Kemudian cari menu wallet atau dompet yang anda miliki dan telah terisi uang. Terdapat pilihan tipe dompet, silakan pilih dalam currency rupiah (IDR) dulu.
  2. Pilih menu “penyetoran” setelah berhasil masuk pada menu wallet anda. Menu ini berada di sebelah bawah kanan tepat dari saldo. Pastikan bahwa saldo anda dalam IDR mencukupi untuk melakukan deposit.
  3. Setelah memilih “penyetoran”. Akan muncul menu di bagian bawah untuk memasukkan jumlah setoran dalam rupiah. Isi sesuai kebutuhan, Anda perlu juga mengetahui harga kripto saat itu agar tepat dalam perhitungannya.
  4. Pilih metode pembayaran. Ada beberapa pilihan di sini, transfer bank dengan virtual account, secara tunai, uang elektronik, melalui ritel, dan voucher. Pilih salah satu kemudian lanjutkan untuk melakukan metode lainnya.
  5. Jika Anda menggunakan rekening, pilih virtual account. Kemudian copy nomor rekening tujuan supaya tidak salah. Lakukan transfer ke nomor virtual tersebut. Langkah pengisiannya sama dengan transfer yang dilakukan sesama Bank.
Baca Juga  20 Istilah Kripto yang Harus Kamu Tahu

Jika menggunakan rekening Bank lain (Maybank, BNI, Mandiri) maka harus melakukan konfirmasi. Perlu mengisi form dengan data penyetoran serta melampirkan bukti transfer pada field yang sudah disediakan supaya dapat diproses.

Jadi meski terlihat sederhana, namun beberapa peraturan di atas perlu diperhatikan. Sehingga Anda bisa melakukan deposit dengan nyaman dan aman. Selanjutnya Anda tinggal melakukan investasi dan withdraw saat sukses trading.

Cara Melakukan Withdraw Indodax Paling Mudah

Transaksi yang lebih seru adalah withdraw atau penarikan. Anda bisa menarik dana kapan saja saat membutuhkannya. Yang dibutuhkan adalah nomor rekening rupiah, bisa juga dompet elektronik. Berikut cara melakukan withdraw:

  1. Lakukan login kemudian masuk wallet. Pilih menu “penarikan” atau withdraw dan isikan jumlah yang akan anda tarik dalam currency rupiah. Menu ini ada di sebelah kanan deposit atau kolom
  2. Setelah mengisi jumlah penarikan yang diinginkan dengan benar, konfirmasi withdraw. Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan PIN. Jangan sampai lupa karena akan menghambat proses transaksi.
  3. Market Indodax menjamin keamanan dalam penarikan dengan mengirim verifikasi melalui email. Untuk memastikan bahwa benar anda yang melakukan withdraw. Klik link konfirmasi maka dana anda langsung efektif.

Setelah menarik dana dalam saldo, maka sisa yang ada langsung update. Selanjutnya jika ingin kembali melakukan deposit tekan tombol “penyetoran. Indodax adalah platform yang mudah digunakan bahkan untuk pemula.

 

Disclaimer
Artikel atau konten baik yang berupa data dan/atau setiap informasi yang tersedia pada Teknojitu memiliki tujuan untuk memberikan informasi serta referensi, BUKAN memberikan saran ataupun nasihat dan mengajak secara langsung dalam investasi dan trading beresiko kepada anda. Segala yang disebutkan dalam artikel bukan merupakan jenis dari tawaran atau hasutan, rekomendasi atau dukungan untuk membeli dan menjual dari aset kripto apapun itu.

Market atau Perdagangan pada semua pasar keuangan termasuk seperti Cryptocurrency pastinya melibatkan risiko yang bisa mengakibatkan kerugian dan kehilangan aset dana anda. Untuk hal ini sebelum berinvestasi, anda wajib melakukan riset secara menyeluruh karena segala keputusan anda dalam berinvestasi/trading ada pada tangan investor setelah mengetahui akan segala risiko dan keuntungan yang akan didapat.

Shares:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *